Komentar Anda


ShoutMix chat widget

Followers

Lindsay Lohan, Luna Maya & Hari Asma Sedunia 2008

Diposkan oleh Obat Sesak Nafas Selasa, 12 Januari 2010

Bukan Teladan. Lindsay Dee Lohan, artis dan penyanyi pop AS, hidupnya penuh kontroversi. Dara kelahiran 2 Juli 1986 ini meniti karier sebagai model iklan sejak umur 3 tahun. Umur 10 tahun membintangi opera sabun Another World dan main di layar lebar untuk pertama kalinya dalam film The Trap (1998, foto) dalam usia 11 tahun.

Lindsay Lohan sering jadi pemberitaan media terkait pelbagai gaya hidupnya yang glamor sampai rentetan kecelakaan ketika mengendarai mobilnya, ditangkap polisi, kecanduan alkohol, dan awal 2006 ia mengalami serangan asma saat di Miami, Florida, AS.

Kolumnis kesehatan Terri Mauro menyatakan bahwa Lindsay Lohan bukan teladan yang baik bagi anak-anak yang mengidap asma. Karena ia ceroboh memperlakukan penyakitnya itu. Terri Mauro mengutip pengakuan ibunya, Dana Lohan, bahwa Lindsay itu merokok. “Apakah saya menyukai ulahnya itu ?,” tanya Dana seperti dikutip majalah Seventeen.

”Tentu saja, tidak. Saya menangis. Saya katakan padanya bahwa ia harus berhenti merokok. Kau berpenyakit asma. Kamu dapat mati karenanya. Merokok itu tidak baik bagi dirimu,” tuturnya. Tetapi lanjutnya, setengah putus asa : “Saya dapat menyampaikan hal itu padanya, tetapi saya ibunya. Apakah Anda mendengarkan kata-kata seorang ibu ketika Anda berusia 19 tahun ?”


Disiplin untuk kesembuhan. Lain Lindsay Lohan, lain pula Luna Maya. Artis kita ini juga mengidap asma. Menurut pengakuan perempuan tinggi semampai dan cantik kelahiran Denpasar 28 Agustus 1983, asmanya kambuh ketika menjadi peran utama dalam film Bangsal 13. “Karena syuting di sana dingin dan berdebu,” tuturnya. Selain itu pola tidur yang tidak normal ikut memperparah sakit itu.

Tetapi ia bertekad untuk sembuh. Itu dimulai dengan mengubah gaya hidupnya. Ia siap menjalani terapi. Sebagai syarat menjelang terapi itu, Luna harus lebih hati-hati dan menjaga diri dari pantangan yang diungkapkan dokter.
Aku harus hindari pencetus alergi itu. Misalnya, asap rokok. Aku juga nggak boleh bergadang. Aku sudah coba ke dokter, alternatif dan akupuntur juga,” tutur Luna Maya.

Anda atau anak Anda juga mengidap asma? Bagaimana Anda mengelola sakit asma tersebut? Secara ceroboh dan sembarangan seperti halnya artis Lindsay Lohan? Atau secara cerdas dan berdisiplin seperti halnya Luna Maya ?

Pertanyaan di atas itu kiranya relevan dengan tema Hari Asma Sedunia yang jatuh tanggal 6 Mei 2008, yaitu “Anda Dapat Mengendalikan Asma Anda.” Di Jakarta akan diselenggarakan Senam Asma Indonesia, Minggu, 11 Mei 2008 di Pantai Festival Ancol oleh Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia dan juga Yayasan Asma Indonesia.

Untuk ikut menunjang aktualisasi tema tersebut, kami di Klinik Alternatif Asma Wienarto Jepara juga bertekad untuk ikut mensukseskannya. Blog ini pun secara resmi kami luncurkan untuk ikut memberi bobot pada peringatan Hari Asma Sedunia 2008.

Melalui media ini kami ingin berbagi informasi, mengundang percakapan dengan Anda, untuk secara bersama-sama berupaya memperoleh kesembuhan dan kesehatan prima, bahkan terbebas dari asma. Seru kami dari Jepara :

Asma siapa takut? Jangan biarkan asma mengendalikan HIDUP Anda… tapi kendalikan asma Anda. Jangan biarkan asma menggerogoti kesehatan dan merusak masa depan kita. Merdekakanlah diri dan bangsamu dari asma, penyakit menjengkelkan yang menggerogoti raganya dan membelenggu jiwanya!

Terima kasih untuk atensi Anda. Kami nantikan interaksi Anda! (W/BH).


Dikutip dari: Blog Wienarto

0 komentar

Poskan Komentar

Anda Tamu ke:

About Me

Foto saya
Jepara, Jawa Tengah, Indonesia
Wienarto (Pak Wien) adalah seorang guru di SD Tedunan 2 Kedung Jepara, yang juga sebagai penulis lepas budaya dan sastra, gigih mencari konsep penyembuhan alternatif komplementer khusus asma/sesak nafas. Kemampuannya dalam menyembuhkan penyakit asma, sudah banyak membantu para penderita penyakit asma. Bila saudara Anda atau Anda sendiri penderita asma, mudah-mudahan Pak Wien bisa membantu Anda lepas dari penderitaan asma.