Komentar Anda


ShoutMix chat widget

Followers

GPS untuk Penderita Asma

Diposkan oleh Obat Sesak Nafas Jumat, 08 Januari 2010



GPS memang alat yang sangat bagus digunakan dalam Sistem Informasi Geografis, namun apakah Anda pernah menyangka apa yang bisa kita dapatkan dari kegunaan GPS?

Nah, beberapa peneliti di Universitas Wisconsin-Madison mencoba menganalisanya, salah satunya adalah Van Sickle. Ia mengatakan bahwa mereka berencana untuk menggunakan teknologi GPS bagi para penderita asma, di mana nantinya dapat dipelajari kapan dan di mana para penderita itu membutuhkan alat pernapasan tambahan. Nantinya data ini akan diproses sedemikian rupa supaya dapat diketahui lingkungan mana yang rawan dengan penyakit tersebut. Hal ini memang awalnya didasari oleh pengalaman beberapa ilmuan lama yang bertahun-tahun mencoba membuktikan bahwa debu di dekat pelabuhan Barcelona dapat menyebabkan banyak orang menderita asma, sayang ternyata hasil ini baru dapat dibuktikan setelah sekian tahun, mungkin bila dapat dideteksi lebih awal, maka bagian medis pun bisa memberikan tindakan preventif agar penyakit tersebut tidak semakin parah. Penelitian ini baru dilakukan karena baru ada beberapa orang yang mau berpartisipasi sebagai percontohan di penelitian ini.

By: The PinkFighter


Sumber: Asalposting

0 komentar

Poskan Komentar

Anda Tamu ke:

About Me

Foto saya
Jepara, Jawa Tengah, Indonesia
Wienarto (Pak Wien) adalah seorang guru di SD Tedunan 2 Kedung Jepara, yang juga sebagai penulis lepas budaya dan sastra, gigih mencari konsep penyembuhan alternatif komplementer khusus asma/sesak nafas. Kemampuannya dalam menyembuhkan penyakit asma, sudah banyak membantu para penderita penyakit asma. Bila saudara Anda atau Anda sendiri penderita asma, mudah-mudahan Pak Wien bisa membantu Anda lepas dari penderitaan asma.